×
Dinas Perindagkop & UKM Kota Pagar Alam: Strategi Meningkatkan Penjualan Produk UMKM Melalui Market Place Dan Media Sosial.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindakop) Pagar Alam mengadakan Pelatihan Digital Marketing bagi UMKM di Kota Pagar Alam pada Senin (09/09/2024), yang dibuka oleh Pj Sekda Pagar Alam Dahnial Nasution.


Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sumber daya manusia yang handal dalam bidang marketing sehingga UMKM dapat bersaing secara regional maupun internasional melalui digital.

Pelatihan Digital Marketing ini sebagai bentuk memperingati Hari UMKM Nasional yang jatuh pada 12 Agustus 2024, dan diisi oleh Wawan Gunawan selaku praktisi dan akdemisi UMKM Sumsel yang berlangsung dalam dua gelombang.


Gelombang I diadakan pada tanggal 9 - 11 September 2024 dan Gelombang II pada 13- 14 september 2024, yang pada setiap Gelombang akan diikuti oleh 25 orang peserta dari UMKM yang ada di kota Pagar Alam

Dalam sambutannya, Pj Sekda Dahnial mengucapkan terimakasih kepada Disperindagkop yang telah menyelenggarakan pelatihan ini dan berharap agar UMKM dapat lebih mengembangkan usahanya yang berbasis digital sesuai dengan kemajuan zaman.

"Kami Pemerintah Kota Pagar Alam berharap adanya pengembangan usaha yang terjadi sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, dan kami mengimbau agar setiap UMKM dapat melengkapi izin usaha, izin MUI, maupun hal - hal tentang kesehatan produk sebelum dapat menjajahkan produk - produk tersebut," sampai Pj Sekda.

Selain itu, Pj Sekda juga mengimbau agar peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan ini secara antusias dan dapat menumbuhkan jiwa enterpreur dalam diri masing-masing.